Label

Minggu, 01 Juli 2012

Misteri Tujua Ri Karebosi

Ramalan Tujua Ri karebosi

Tujui saribattang salapangi silasukkang ruaya ni tarekapi nanigappa sabba ia ammantang ri tassere-serea ammiliki alanga lolong bonena. Annang burane sere baine, bainea buranne tongi, ia bungko ia tongi ulua, Pagawena karebosi lomoro serea.

Nipattangnanganko sallang kadera tuju batunna ri Karebosi, annang kaboneang, sere kosong, nia sallang abbara-barrasa, urusangi na cica, iamintu kosong kaderana, saba tunai na kamase.

Minggu, 17 Juni 2012

Mimpi itu...

pagi ini diawali kelam awan di langit hidupku. suara-suara kepakan sayap ayam sesekali merangsek ke dalam ruang kamarku, begitupun dengan suara kokoknya yang kali ini agak lemah dari biasanya. suara jangkrik  yang sedari malam berdendang kini lenyap. sementara tubuhku yang masih malas berpindah dari tempat tidur, pikiranku melayang-layang di cakrawala. mencoba menerka atau lebih tepatnya mengingat kembali apa yang terjadi di alam mimpiku semalam.

Rabu, 13 Juni 2012

Pemasaran II : LAPORAN HASIL KUNJUNGAN LAPANGAN


LAPORAN HASIL KUNJUNGAN LAPANGAN DAN KULIAH PEMASARAN
PT. CITRA NUSA INSAN CEMERLANG WILAYAH IDONESIA TIMUR
MENGENAI DIRECT SELLING MULTI LEVEL MARKETING

A.   Jadwal & Ringkasan Pelaksanaan Kegiatan
Hari/tanggal  : Senin/2 April 2012
Tempat           : PT. Citra Nusa Insan Cemerlang Wilayah Indonesia Timur
                         Jl. A.P Pettarani A/101-102 Makassar, Sulawesi Selatan
Waktu             : 14.00 wita – selesai
Narasumber  : Adi Ardiansyah (Head of Branch CNI Makassar)
Teknis acara :
1. Penyambutan mahasiswa jurusan Manajemen FE-UH oleh pihak PT. CNI Makassar.
2. Sepatah kata dan selayang pandang mengenai PT. CNI secara umum oleh pihak PT. CNI Makassar, sekaligus memperkenalkan rekan-rekan karyawan di kantor tersebut.
3. Penyampaian materi Direct Selling Multi Level Marketing oleh Head of Branch PT. CNI Makassar, Adi Ardiansyah.
4. Sesi diskusi.
5. Penutupan.


B.   Laporan Hasil Kunjungan
Adapun hasil kunjungan dan kuliah tersebut dapat dilaporkan sebagai berikut.
v  Sekilas mengenai PT. Citra Nusa Insan Cemerlang
CNI didirikan pada bulan Oktober 1986, di Bandung, dengan nama awal PT Nusantara Sun-Chlorella Tama (NSCT). Dengan menerapkan sistem Direct Selling-Multi Level Marketing (MLM), NSCT pada awalnya hanya memasarkan satu jenis produk impor dari Jepang, yaitu Sun Chlorella A. Saat itu, tantangan begitu berat, di mana salah satunya karena sistem MLM belum banyak dikenal masyarakat. Namun demikian, berkat keyakinan yang tinggi akan prospek cerah bisnis MLM, komitmen dan semangat yang tinggi, serta dukungan dari para mitra usaha, NSCT tetap bisa bertumbuh.

Operasional II : MANAJEMEN RANTAI PASOKAN

MANAJEMEN RANTAI PASOKAN
( SUPLLY CHAIN MANAGEMENT)

PENDAHULUAN

Melihat gelagat kurang menguntungkan, pasukan keamanan yang semula hanya berjumlah dua peleton ditambah satu peleton.  Pertandingan itu sendiri berakhir 3-0 untuk kemenangan anak-anak Semarang, lewat gol Agung Prasetyo pada menit ke-64, Johan Angga (67), dan ditutup oleh Iwan empat menit menjelang bubaran. berakhir 3-0 untuk kemenangan anak-anak Semarang, lewat gol Agung Prasetyo pada menit ke-64, Johan Angga (67), dan ditutup oleh Iwan empat menit menjelang bubaran. Modul ini akan membahas mengenai konsep Manajemen Rantai Pasokan (Supply Chain Management) .

Ekonomi Internasional : PRODUKTIVITAS TENAGA KERJA DAN KEUNGGULAN KOMPARATIF : MODEL RICARDO


Konsep Keunggulan Komparatif
Perdagangan intenasional dapat meningkatkan output dunia karena memungkinkan setiap negara memproduksi sesuatu yang keunggulan komparatifnya ia kuasai. Suatu negara memiliki keunggulan komparatif (comparative advantage) dalam memproduksi suatu barang kalu biaya pengorbanannya dalam memproduksi barang tersebut (dalam satuan barang lain) lebih rendah dari pada barang-baran lainnya.
Dalam contoh hari Valatine 1996, yang terjadi tidak sampai seminggu dari pelaksaan pemilu pendahuluan menetukan tanggal 20 Februari di New Hampshire, AS, kandidat presiden dari Partai Republik Patrick Buchanan. Dalam kesempatan tersebut dia menyempatkan diri berpidato tentang peningkatan mawar impor ke AS, yang dikatakannya mengancam para petani mawar AS tersingkir dari bisnis itu.

Pemasaran I : Pasar konsumen Dan perilaku pembelian konsumen


Pasar Konsumen
Pasar konsumen terdiri dari semua individu dan rumah tangga yang membeli atau mendapatkan barang dan jasa untuk konsumsi pribadi.

Moneter : ELASTISITAS PERMINTAAN DAN PENAWARAN


A.   Elastisitas Harga Permintaan
Elastisitas harga permintaan mengukur seberapa banyak permintaan barang dan jasa (konsumsi) berubah ketika harganya berubah. Elastisitas permintaan ditunjukkan dalam bentuk prosentase perubahan atas kuantitas yang diminta sebagai akibat dari satu persen perubahan harga.
Koefisien Elastisitas Permintaan
Perhitungan koefisien elastisitas permintaan dengan menggunakan metode mid point adalah sebagai berikut :
Ed = % perubahan kuantitas diminta / % perubahan harga, atau 
Keterangan :


Ed = Elastisitas permintaan
Q2 = Kuantitas permintaan setelah perubahan
Q1 = Kuantitas permintaan awal
P2 = Harga setelah perubahan
P1 = Harga awal